Skip to main content

[Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!

[Review Anime] Ryuuou no Oshigoto! - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2018, Artikel Comedy, Artikel Game, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Slice of Life, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!
link : [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!

Baca juga


[Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!

Ryuuou no Oshigoto!


Ohayou minna-san, selamat berkunjung kembali. Kali ini saya akan mereview anime bertemakan Shougi yang berjudul 'Ryuuou no Oshigoto!'. Anime yang penuh Loli Kawaii dengan suasana yang menyegarkan.

Tanggal Rilis
: 8 Januari 2018
Type: TV
Genre: Slice of Life, Game, Comedy
Durasi: 23 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 7.06
Sumber Cerita: Light novel
Studio: Project No.9

Sinopsis
Bercerita tentang seorang anak laki - laki bernama Kuzuryuu Yaichi yang merupakan pemain Shougi terkuat dalam sejarah. Dia memegang gelar "Ryuuou" (Raja Naga). Suatu hari, murid SD yang sangat menyukai Shougi, Hinatsuru Ai muncul dan mengatakan bahwa Kuzuryuu pernah berjanji padanya untuk menjadi masternya. Begitulah cerita hubungan master dan murid yang unik ini dimulai.

PV
 

Jalan Cerita
Karena pemetaan hubungan di antara para tokohnya yang tampaknya telah diatur dengan saksama, dan juga berkat kegigihannya untuk selalu membangun hubungan tersebut sesuai dengan peraturan dan kebiasaan di dalam dunia Shougi, baik Comedy maupun Drama di anime ini pun terbilang cukup efektif. Akan tetapi, Comedy dan Dramanya ternyata hanya mengisi setengah dari keseluruhan ceritanya. Yang setengah lagi adalah berupa pertandingan Shougi itu sendiri. Dan sayangnya, anime ini tidak pernah mampu membuat pertandingan tersebut terasa seru. Mungkin alasan utamanya ialah karena anime ini mensyaratkan pengetahuan awal yang terlalu tinggi kepada penonton untuk memahami apa itu Shougi dan bagaimana cara bermainnya. Anime ini bukan cuma berharap agar penonton mengetahui aturan dan strategi dasar di dalam Shougi, melainkan mengharuskan setiap orang benar - benar menguasai Shougi hingga dapat langsung mengetahui situasi pertandingan dalam sekali pandang. Nyaris tidak ada sedikit pun upaya dari anime ini untuk coba menjelaskan bagaimana sesungguhnya suatu langkah mempengaruhi jalannya pertandingan, termasuk melalui komentar - komentar Yaichi yang justru lebih banyak berfungsi hanya untuk mendramatiskan reaksi tokoh - tokoh yang sedang bertanding. Yaichi akan berkata "Ai dalam bahaya besar!" atau "Kalau melangkah ke sini, Keika akan unggul!", tetapi supaya bisa memahami bahaya dan keunggulan yang dimaksud, anime ini menyerahkan sepenuhnya kepada setiap penonton untuk terlebih dahulu mengasah ilmu dan keahlian masing - masing dalam bermain Shougi.

Karakter
Sebagaimana yang sudah sempat disebutkan, hubungan di antara para tokohnya telah dipetakan dengan seksama sehingga kemudian dapat menciptakan Comedy dan Drama yang baik. Anime ini tampaknya mampu mengatur agar setiap hubungan selalu berbeda bahkan ketika beberapa di antaranya sekilas terlihat sangat mirip. Pada tokoh Hinatsuru Ai dan Yashajin Ai misalnya, walaupun keduanya sama - sama merupakan murid Yaichi, atmosfer yang muncul saat mereka berinteraksi dengan Yaichi ternyata hampir bertolak belakang, maka Comedy yang mereka hasilkan akhirnya akan terasa jauh berbeda. Dan jika masing - masing hubungan adalah sumber yang unik, secara otomatis Comedy di anime ini pun ikut menjadi kaya akan variasi. Lalu bagaimana dengan Dramanya ? Mungkin yang lebih menakjubkan lagi, anime ini rupanya tidak membangun hubungan - hubungan yang khusus berfungsi cuma untuk menyajikan Comedy, tetapi juga menjaga agar mereka senantiasa punya potensi menghasilkan Drama yang menyentuh. Itu berarti, anime ini dapat segera berubah dari Comedy menjadi Drama kapan saja, tanpa harus terasa canggung dan sambil tetap berada di dalam kekayaan variasi yang setara dengan Comedynya tadi.


Art
Secara umum visual anime ini cukup bagus, namun kehebatan anime ini tampak paling jelas ketika sedang menyajikan Comedynya. Dengan lelucon yang sebagian besar berasal dari interaksi di antara para tokohnya, kemampuan anime ini menggunakan voice-acting masing - masing tokoh dan indikator visual seperti rambut sehelai milik Ai untuk mempersingkat interaksi tersebut sehingga tidak perlu berisi dialog panjang merupakan salah satu faktor yang sangat mendukung efektivitas Comedynya. Belum lagi dengan grafis yang mulus dan enak dipandang mata.


Musik
Lagu Opening berjudul “Korekara (コレカラ)” oleh Machico dan lagu Ending berjudul “Mamoritai Mono no Tame ni (守りたいもののために)” oleh Miku Itou. Lagu Openingnya berkesan semangat dan menggambarkan keseruan pertandingan Shogi mereka. Sementara lagu Endingnya juga sangat bagus, berkesan damai dan rileks (seperti yang diharapkan dari Miku Itou, lagunya emang bagus - bagus).

Overall
Jalan Cerita: 7.5 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 8.5 / 10
Musik: 8 / 10
Ryuuou no Oshigoto!: 8 / 10

Anime ini mungkin tidak dimaksudkan untuk semua orang. Karena ceritanya berisi banyak pertandingan Shougi yang rumit namun dibiarkan tanpa penjelasan yang cukup, anime ini terkesan seolah sengaja ingin membatasi penontonnya cuma terdiri dari pemain Shougi genius seperti Yaichi dan Ai. Namun syukurlah, sasarannya yang spesifik tidak kemudian sampai ikut menghalangi kemampuan anime ini dalam menyajikan hiburan yang lebih umum. Comedynya tetap efektif dan kisah Dramanya masih menyentuh, maka siapapun bahkan jika kalian hanyalah orang awam yang tidak tahu apa - apa tentang Shougi, seharusnya akan bisa menikmati anime ini seperti biasa.


That's the article [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto!

That's it for the article [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto! this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Ryuuou no Oshigoto! with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/03/review-anime-ryuuou-no-oshigoto.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment