Skip to main content

[Review Anime] Toradora!

[Review Anime] Toradora! - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Toradora!, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2008, Artikel Comedy, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Romance, Artikel School, Artikel Slice of Life, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Toradora!
link : [Review Anime] Toradora!

Baca juga


[Review Anime] Toradora!

Toradora!


Pernahkah kalian merasa berada pada posisi yang disalah artikan oleh orang lain ?, dianggap jahat dan sombong meskipun kalian tidak melakukan apapun ?. Mungkin semua orang pernah mengalaminya, tapi mungkin tidak seekstrim Ryuuji Takasu dalam anime Toradora ini. Bagaimana kisah pemuda ini ? Simak reviewnya.

Tanggal Rilis
: 2 Oktober 2008
Type: TV
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 25
Rating: 8.37
Sumber Cerita: Light novel
Studio: J.C.Staff

Sinopsis
Kisah Toradora berkisar tentang dua orang murid yang paling ditakuti di sekolahnya, Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji. Taiga ditakuti karena “keganasannya” sedangkan Ryuuji ditakuti lantaran wajahnya yang sangar layaknya begal kampung rambutan. Suatu hari, ada suatu insiden yang menyebabkan mereka mengetahui rahasia satu sama lain. Ryuuji jadi tau kalo Taiga menyukai sahabatnya (Kitamura Yuusaku) dan Taiga pun jadi tau kalo Ryuuji menyukai sahabatnya (Kushieda Minorin). Akhirnya, berhubung udah sama - sama terlanjur basah, mereka pun sepakat untuk saling membantu dalam urusan percintaan. Lantas, bagaimanakah kelanjutan kisah asmara dari kedua orang ini?

PV
 

Jalan Cerita
Storylinenya mengalir cukup ringan tanpa adanya twist yang terlalu kompleks. Kita disuguhkan Drama yang ringan namun apik untuk dinikmati. Memang Drama ini tidak ditujukan buat kita yang mikir terlalu ribet. Sebagai sebuah anime bergenre Romance, saya harus bilang bahwa plot twistnya cukup menarik. Anime ini bisa mengeluarkan sebuah cerita yang tidak hanya menghibur, tapi juga mengharukan. Meskipun storylinenya biasa saja, tapi dengan pendalaman karakter yang kuat dari masing - masing tokoh, seperti Taiga, Ryuu, dan Minori. Sejujurnya tema cerita cinta mereka mengingatkan saya sama anime Nisekoi, meskipun jujur anime ini jauh lebih “Normal” dibandingkan anime Nisekoi.

Karakter
Yang membuat anime ini menarik adalah involving tiap karakternya, baik itu main chara ataupun supportingnya. Misalnya saja Taiga yang pada awal - awal episode masih terlihat sebagai sosok yang berbahaya, anti-sosial, memusuhi sekitarnya, namun dalam perkembangannya ia mulai terbuka pada sekitarnya dan lebih lagi ia sadar bahwa ia menyukai Ryuuji. Begitu juga Minorin yang pada awal episode terlihat begitu cheerful, agak hyper malah namun sosoknya sebenarnya mulai terlihat ketika ia mulai merasa takut atau marah. Begitu juga untuk karakter lain seperti Ami, Kitamura, dan Ryuuji.


Art
Dari visual depatement, anime ini tidak begitu spesial. Warna yang dipilih sebenarnya sudah cukup kuat, namun detailnya tak terlihat. Setelah saya cek Manga dan Novelnya memang terlihat perbedaan yang mencolok dengan versi animenya, namun menurut saya malah versi animenya lebih menarik ketimbang versi manga (Taiga terlihat lebih tinggi).


Musik
Dari sisi sound, anime ini cukup spesial. Background musicnya mungkin tidak banyak, namun cukup memorable. Disinilah saya bisa mengatakan kalau genre anime ini bukan Comedy. Background musicnya lebih mendukung ke Dramanya, sedangkan untuk scene Comedy tidak begitu di fokuskan. Bahkan bisa dibilang ‘mendamaikan’ membuat penontonnya bisa menerima jalan pikiran karakternya. Untuk bagian OP dan ED diisi oleh seiyuu - seiyuu di anime ini. Ada Pre-Parade (OP 1) yang dibawakan oleh Kugimiya Rie (Aisaka Taiga), Eri Kitamura (Kawashima Ami), Horie Yui (Kushieda Minori) cukup melambangkan bahwa anime ini diisi oleh fast-speaker-seiyuu dengan tempo yang agak upbeat dan teknik blending vocal yang mendukung. OP 2 ada Silky Heart yang dibawakan oleh Horie Yui, menurut yang ini agak Minorin-roles. ED 1 ada Vanilla Salt yang dibawakan oleh Horie Yui, beatnya mirip dengan Silky Heart mungkin karena vocal dominannya sama. ED 2 ada Orange oleh Kugimiya Rie, Eri Kitamura, Horie Yui. Lagu yang satu ini menjadi penutup anime ini, cocok sih lagu yang paling memorable dengan pre-parade. Dari lyricnya OP-ED nya sangat mewakili cerita dalam anime ini. Selain itu karena dibawakan oleh seiyuunya sendiri, emosi yang terkandung jadi lebih mudah dicerna.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 9 / 10
Art: 7 / 10
Musik: 8 / 10
Toradora!: 8 / 10

Toradora memiliki kisah tentang bagaimana jalan pikiran anak muda dan bagaimana dia akan dewasa. Bagaimana cara melepas topeng personality dan bagaimana lepas dari image yang dijatuhkan orang. Bagaimana seharusnya hubungan itu dan bagaimana ia harusnya mulai dan berjalan.


That's the article [Review Anime] Toradora!

That's it for the article [Review Anime] Toradora! this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Toradora! with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-toradora.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment