Skip to main content

Rekomendasi Anime Historical Terbaik

Rekomendasi Anime Historical Terbaik - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title Rekomendasi Anime Historical Terbaik, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel Rekomendasi Anime, Artikel Related Post, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Rekomendasi Anime Historical Terbaik
link : Rekomendasi Anime Historical Terbaik

Baca juga


Rekomendasi Anime Historical Terbaik

Ohayou Minna.... Kali ini saya akan membuat rekomendasi tentang Anime Historical. Apa sih itu Anime Historical ? Anime Historical adalah Anime yang setting ceritanya di masa lalu. Biasanya ceritanya mengikuti cerita sejarah dan cerita fakta di masa lampau, seperrti jaman perang.

# Gintama


Sinopsis
Hidup ini tidak mudah di daerah Jepang yang baru, terutama karena alien sudah mendarat dan menaklukkan bumi. Karena perawatan kesehatan yang besar, tetapi larangan publik tentang penggunaan pedang membuat para samurai menerima keputusan itu dan membuat karir masa depan mereka terancam. Hal ini tidak berlaku dalam untuk Gintoki Sakata. Dia tidak terlalu memikirkan tentang peraturan itu. Itulah sebabnya mengapa Gintoki memilih untuk bekerja wiraswasta, mengambil setiap pekerjaan yang ditawarkan kepadanya selama itu pekerjaan yang benar. Sayangnya, dalam dunia baru yang penuh dengan monster, Yakuza, dan Alien, pekerjaan-pekerjaan yang tidak dibayar serta mereka harus bisa merasakan rasa sakit, penderitaan, dan penghinaan yang dialami oleh Gintoki.


# Ookami to Koushinryou


Sinopsis
Bercerita tentang seorang pedagang yang berkeliling dunia bernama Lawrence untuk berdagang dan berpetualang. Dia mengunjungi desa dan tiba-tiba ada seorang gadis tidur di gerobaknya. Dia memiliki telinga serigala dan sebuah ekor. Gadis Serigala itu berkata bahwa dia adalah “Dewa” tapi nama sebenarnya adalah Holo. Lawrence kemudian menggoda gadis itu, tapi setelah mendengar kisahnya, dia memutuskan untuk menemaninya pergi ke daerah utara. Pada perjalanan mereka berdua memiliki berbagai petualangan mereka sering mendapat masalah tetapi perlahan ikatan cinta di antara mereka tumbuh lebih kuat.


# Baccano!


Sinopsis
Mengambil kisah sekitar tahun 1930-an, anime ini mengisahkan kehidupan mafia dan para ilmuwan yang tidak bisa mati. Karakternya yang paling dominan adalah Isaac Dian dan Miria Harvent. Mereka berdua adalah pencuri yang energik dan optimistis. Hingga suatu hari, mereka harus berselisih dengan para mafia.


# Touken Ranbu : Hanamaru


Sinopsis
Tahun ini, 2205. “Revisionis Sejarah” telah memulai serangan terhadap masa lalu untuk mengubah sejarah. Saniwa diberi misi untuk melindungi sejarah itu dan telah mengumpulkan Tsukumogami (benda yang dihuni oleh roh) terkuat Touken Danshi (Prajurit Pedang).


# Dantalian no Shoka


Sinopsis
Cerita berlatar di Inggris setelah Perang Dunia I. Hugh Anthony Disward atau Huey, seorang mantan tentara suatu hari mendapat surat wasiat dari kakeknya yang telah meninggal bahwa dia mendapat warisan berupa sebuah mansion dan perpustakaan pribadinya. Akan tetapi, untuk bisa mendapat warisan itu, ia harus menjaga Dantalian no Shoka (Bibliotheca Mystica de Dantalian). Dantalian no Shoka adalah perpustakaan yang berisi 900.666 buku-buku yang memiliki kekuatan magis yang disebut Genshou (Phantom Books). Pada saat ia berada di rumah kakeknya, ia menemukan seorang gadis kecil yang bernama Dalian. Dalian (Kuro no Yomihime / Black Biblioprincess) adalah penjaga Dantalian no Shoka. Setelah disetujui oleh Dalian sebagai penjaga kuncinya, Huey bersama dengan Dalian menyelidiki kejadian-kejadian yang berkaitan dengan orang-orang yang menyalahgunakan Genshou dan menggunakan kekuatannya sebagai penjaga kunci untuk menyegel kekuatan Genshou itu dan mengembalikannya ke perpustakaan.


# Coquelicot-zaka kara


Sinopsis
Setelah ayahnya yang seorang pelaut meninggal di Perang Korea, Matsuzaki Umi, seorang siswi SMA di kota Yokohama pada tahun 1960-an, setiap pagi selalu mengibarkan sinyal bendera sebagai suatu kenangan untuk ayahnya. Di saat mencoba menyelamatkan gedung tua di sekolahnya, Umi bertemu dengan Kazama Shun. Saat itulah mulai berkembang rasa cinta di antara mereka, namun rahasia masa lalu yang tiba - tiba muncul menjadi penghalang hubungan mereka.


# Drifters


Sinopsis
Shimazu Toyohisa adalah samurai di kehidupan nyata yang berjuang dalam masa – masa penting Pertempuran Sekigahara. Saat nyawanya hampir melayang, Shimazu dibawa ke dunia sihir bersama dengan prajurit terkenal dalam sejarah lainnya. Para prajurit ini dipaksa saling bertarung dalam sebuah pertempuran yang tiada akhir.


# 91 Days


Sinopsis
Menceritakan tentang pria bernama Nero, dia adalah pria yang suatu hari nanti akan menjadi bos mafia. Akan tetapi, Nero juga menjadi target balas dendam oleh Avolio yang keluarganya dibunuh. Dalam rangka melaksanakan pembalasan dendam, Avolio harus membunuh temannya. Sanggupkah ia membunuh temannya untuk menyelesaikan misi balas dendamnya ?


# Joker Game


Sinopsis
Joker Game bersetting saat sebelum perang dunia II terjadi, lebih tepatnya tahun 1937. Kolonel Yuuki, orang paling di segani dalam barisan tentara Jepang membangun D Agency. Tujuannya untuk membangun organisasi ini adalah untuk melawan kesewenangan dalam dan luar negeri dengan semboyannya yang ditujukan untuk melawan doktrin IJA, jangan membunuh, jangan terbunuh, dan jangan tertangkap.


# Arslan Senki


Sinopsis
Ibukota dari Kerajaan Pars, Ecbatana dipimpin oleh raja yang tak terkalahkan bernama Andragoras. Arslan adalah pangeran berumur 14 tahun yang masih polos dan sepertinya tidak akan bisa menjadi raja sebaik ayahnya. Suatu hari saat perang melawan negara Lusitania, Raja Andragoras telah di khianati salah satu pengikutnya. Kemudian, Pangeran Arslan melarikan diri bersama Daryun dan mengumpulkan kekuatan untuk mengambil alih kerajaan kembali.


# Katanagatari


Sinopsis
Katanagatari berkisah tentang Togame yang mendapat tugas dari Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang terkuat karya pembuat pedang terkenal, Shikizaki Kiki. Namun ternyata pedang - pedang ini mengandung suatu ‘racun’ yang menggoda pemegangnya untuk terus memilikinya. Dan akibat ‘racun’ tersebut Togame telah dua kali dikhianati oleh anak buahnya sendiri. Demi mencegah pengkhianatan yang ketiga, Togame mencari bantuan ke Yusari Mutsue, ahli bela diri Kyotouryuu yang pantang menggunakan pedang. Namun ternyata Mutsue telah lama meninggal. Togame pun terpaksa untuk mengajak anak laki - laki dari Mutsue, Shichika. Dari sinilah kisah cerita anime ini dimulai, dimana Shichika dan Togame berkelana mengelilingi Jepang untuk mengumpulkan pedang - pedang Shikizaki Kiki satu persatu.

# Mushishi


Sinopsis
Mushi adalah bentuk kehidupan paling dasar di dunia ini. Mereka ada tanpa tujuan lain selain untuk “ada”. Mereka berada di luar belenggu kata “baik” dan “jahat”. Mushi bisa ada dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya dan mampu meniru hal - hal yang alami di dunia ini seperti tumbuh-tumbuhan, penyakit, bahkan fenomena seperti pelangi. Akan tetapi, ini hanyalah definisi samar tentang keberadaan mereka yang mendiami dunia Mushishi, bahkan menyebut mereka sebagai bentuk kehidupan pun bisa berarti terlalu sederhana. Informasi Mushi yang terperinci hampir tidak ada karena kebanyakan manusia tak menyadari keberadaannya. Lalu apakah Mushi itu benar-benar ada? Kenapa mereka ada? Inilah pertanyaan yang terus direnungi oleh seorang “Mushi-shi” yang bernama Ginko, Mushi-shi adalah orang yang meneliti Mushi dengan harapan memahami posisi mereka dalam hirarki kehidupan dunia ini. Ginko berkelana dari satu tempat ke tempat lain yang menyimpan kabar dimana tempat - tempat tersebut kemungkinan berkaitan dengan Mushi untuk menemukan jawabannya. Penasaran dengan kisahnya ?

# Princess Principal


Sinopsis
Bersetting di kota London fiksi pada abad ke-19, Kota London terbagi menjadi 2 wilayah, wilayah Kerajaan Albion dan Persemakmuran Albion. kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh sebuah tembok besar. Di bagian Kerajaan Albion, lima orang agen rahasia berhasil menyusup dari wilayah persemakmuran. Sebagai mata - mata, mereka menyamar sebagai gadis muda yang bersekolah di Akademi Queen’s Mayfair. Dengan menggunakan kemampuan mereka, mereka mencoba bertahan di dunia spionase yang penuh dengan baying - bayang pembunuhan dan pengkhianatan.

# Kingdom


Sinopsis
Dalam Periode Perang Negara Cina Kuno, Shin dan Hyou adalah anak yatim di kerajaan Qin. Mereka bermimpi suatu hari membuktikan diri mereka di medan perang. Suatu hari, , Hyou dibawa ke istana oleh menteri. Hyou berhasil kembali ke desa dan hampir kehilangan nyawanya. Lalu, Shin kemudian bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mirip Hyou, Ei Sei. Untuk saat ini ia adalah raja Qin, kemudian ia akan menjadi kaisar Shi Huangdi.

# Maoyuu Maou Yuusha


Sinopsis
Anime ini berkisah tentang seorang ‘Yuusha’ yang bertugas untuk mengalahkan sang ‘Maou’ demi menghentikan peperangan antara umat manusia dan iblis. Suatu hari, setelah berhasil menerobos ke kastil milik Maou, ia terkejut karena Maou adalah seorang wanita cantik keturunan dari raja iblis sebelumnya. Dan yang lebih mengejutkannya, Maou malah mengajaknya bekerja sama untuk menghentikan perang yang sedang terjadi. Singkat cerita, akhirnya Yuusha menyetujuinya dan mereka pun bekerja sama dalam mewujudkan rencana untuk mendamaikan umat manusia dan iblis.


# Gosick


Sinopsis
Kujou Kazuya adalah siswa St. Margueritta Academy yang berasal dari Jepang, dan satu-satunya orang Asia yang bersekolah di sana. Karena ia memiliki rambut hitam gelap dan mata hitam, para murid di sekolah tersebut menjuliknya “Kuroi Shinigami”. Dan karena julukan tersebut, tidak ada satu pun orang yang mau berteman dengannya. Hingga suatu hari, di puncak perpustakaan St. Margueritta Academy, ia bertemu dengan gadis cantik & jenius bertubuh mungil (baca : loli) yang bernama Victorique. Dari sinilah cerita anime Gosick dimulai. Seiring berjalannya cerita, Kazuya & Victorique seringkali terlibat dalam rentetan petualangan penuh misteri yang tak jarang membahayakan nyawa mereka berdua.

# Kaze Tachinu


Sinopsis
Jiro Hirokoshi terinspirasi oleh visi dari insinyur aeronautical asal Italia, Giovanni Battista Caproni, yang diulas dalam majalah penerbangan yang ia dapatkan dari gurunya di sekolah. Itulah yang membuatnya termotivasi untuk semangat dalam sekolah dan meneruskan cita-citanya dalam merancang pesawat terbang. Dalam perjalanan karirnya Jiro Hirokoshi bertemu dan bersahabat dengan Kiro Honjo yang juga seorang perancang pesawat tipe bomber pada perusahaan yang sama yaitu Mitsubishi. Banyak halang rintang yang terjadi dalam perjalanan mewujudkan impiannya, mulai dari Gempa Dahsyat Kanto pada tahun 1923, Great Depression pada tahun 1930, sampai Perang Dunia Kedua.

# Saraiya Goyou


Sinopsis
Demi menyembuhkan sifatnya yang terlalu pemalu, Akitsu Masanosuke datang ke Edo untuk mencari pengalaman. Tetapi lowongan pekerjaan sebagai pengawal tidak banyak, dan jika mendapatkannya pun dia akan segera dipecat karena sifat pemalu tersebut. Pada suatu hari, tepat ketika Masanosuke sangat membutuhkan uang, seorang pria bernama Yaichi mendadak menyewa jasanya. Dia baru tahu kemudian bahwa Yaichi ternyata adalah pimpinan dari sebuah kelompok penculik yang disebut Goyou, dan saat Masanosuke masih bimbang apakah dia boleh menerima upahnya, Yaichi lalu mengajaknya bergabung ke Goyou.


# Schwarzesmarken


Sinopsis
Cerita berawal semenjak bergabungnya Katia Waldheim ke kelompok tentara TSF squadron 666, tentara khusus pembasmi BETA. Ia punya alasan yang kuat mengapa bergabung dengan salah satu pasukan militer jerman timur satu ini yang dikenal dengan julukan ’nomor buas’. Katia mencari letnan jenderal Alfred Strachwitz, orang yang menginspirasi Katia akan damainya jerman barat dan timur dan saling bekerja sama untuk menumpas BETA. Namun ideologi tersebut ditolak keras oleh Theodor dan teman pasukan TSF 666 yang lainya, karena jika hal itu diketahui oleh pihak STASI maka nyawa Katia dalam keadaan terancam dan seluruh pasukan squadon TSF 666 dalam keadaan masalah karena merekrut orang yang dianggap mata - mata dari jerman barat. Namun Katia tetap mempertahankan ideologinya sembari menjalankan tugasnya menaklukan BETA.

# Zipang


Sinopsis
Seluruh awak kapal Mirai yg akan menuju Ekuador demi menjalankan misi perdamaian di sana terseret kembali ke masa Perang Dunia Ke-2. Seluruh awak kapal merasa heran dengan kehadiran kapal perang Yamato di Lautan Pasifik. Bagaimanakah nasib seluruh awak kapal Mirai yg tiba-tiba terjepit dalam perang tersebut? Apakah mereka akan turut serta dalam peperangan tersebut?

# Kaguya-hime no Monogatari


Sinopsis
Okina adalah pemotong bambu di pedesaan kuno Jepang. Suatu hari di hutan, ia menemukan seorang bayi perempuankecil di dalam batang bambu yang pangkalnya bercahaya. Anak perempuan tersebut dibawanya pulang dan dibesarkannya seperti anak sendiri. Sejak itu, setiap hari kakek selalu menemukan emas dari dalam batang bambu, dan akhirnya menjadikannya kaya. Dalam tiga bulan, anak perempuan yang dibesarkan tumbuh menjadi seorang putri yang sangat cantik. Kecantikan putri ini sulit ditandingi, begitu cantiknya sehingga perlu diberi nama. Orang-orang menyebutnya Putri Kaguya.

# Shisha no Teikoku


Sinopsis
Pada abad ke-19, manusia mempunyai teknologi, yaitu menghidupan kembali mayat. Tidak dapat berpikir dan tidak memiliki emosi, mayat - mayat yang diprogram oleh manusia untuk bertindak sebagai buruh dalam berbagai pekerjaan. Ilmu pengetahuan mungkin dapat mengembalikan kemampuan mayat untuk bergerak, namun tidak dapat mengembalikan apa yang hilang saat kematian dari mayat, yaitu jiwa. Tapi Dokter Victor Frankenstein, yang menghilang tidak lama setelah revolusioner mengenai menghidupan kembali mayat, dikatakan telah menghidupkan kembali satu - satunya mayat yang mempunyai jiwa.Dalam mencari pengetahuan ilmiah ini, mahasiswa kedokteran London, John Watson berharap untuk memenuhi janjinya untuk pada temannya, Friday. Diawasi oleh lembaga pemerintah, Watson yang sedang berusaha untuk mendapatkan catatan Frankenstein, yang ia percaya dapat membangkitkan jiwa pada mayat. Selama pencariannya, Watson mengungkapkan realitas yang keras dari teknologi mayat yang dikembangkan dan harga yang ia harus membayar untuk melakukan penelitiannya.

# Shuumatsu no Izetta


Sinopsis
Pada tahun 1939 Masehi, negara imperialis Germania menginvasi negara tetangga yang kemudian meluas menjadi perang di seluruh daratan Eropa. Selanjutnya pada tahun 1940. Serangan Germania tertuju ke Kerajaan Elystadt, sebuah negara Alpen kecil yang dipenuhi air yang indah dan lingkungan yang hijau. Finé, puteri dari Kerajaan Eylstadt, secara tidak sengaja bertemu dengan Izetta, penyihir yang dahulu pernah diselamatkan olehnya. Izetta pun bersumpah menggunakan seluruh kekuatan sihirnya untuk membantu Finé dan menyelamatkan Eylstadt.
untuk info lebih lanjut bisa melihat di website: 
wangon.eu.org
lokernusantara.eu.org

# Oda Nobuna no Yabou


Sinopsis
Sagara Yoshiharu tiba - tiba mendapati dirinya terlempar ke tengah - tengah suatu pertempuran pada Zaman Sengoku. Kinoshita Toukichiro (Toyotomi Hideyoshi) yang menyelamatkannya ternyata kemudian terbunuh, maka ketika Oda Nobuna sang Daimyou dari Owari memanggilnya Saru, julukan yang seharusnya dimiliki Kinoshita Toukichiro. Yoshiharu pun merasa bahwa dia mesti mengambil posisinya sebagai orang kepercayaan Oda Nobuna. Namun, dengan pengetahuan yang dia bawa dari masa depan, Yoshiharu yakin kali ini mampu menjadikan keadaan Zaman Sengoku lebih baik daripada apa yang dia ketahui di dalam sejarah.

# Hotaru no Haka


Sinopsis
Pasca serangan bom Perang Dunia II, dua anak yatim piatu berjuang untuk bertahan hidup di pedesaan Jepang. Dia bernama Seita dan adik yang berumur empat tahun, ketidakberdayaan dan ketidakpedulian warga negara jepang bahkan lebih menyakitkan daripada serangan musuh. Melalui putus asa, kelaparan dan kesedihan, kehidupan anak-anak ini membuat inspirasi bagi warga lainnya. gurupenggerak.eu.org


That's the article Rekomendasi Anime Historical Terbaik

That's it for the article Rekomendasi Anime Historical Terbaik this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article Rekomendasi Anime Historical Terbaik with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/rekomendasi-anime-historical-terbaik.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment