Skip to main content

[Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e

[Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2011, Artikel Drama, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Romance, Artikel Shoujo, Artikel Supernatural, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e
link : [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e

Baca juga


[Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e


Anime yang kali ini akan saya bahas sebenarnya adalah anime yang sudah cukup lama. Dan saat saya browsing untuk mencari tahu tentang anime ini, ternyata reviewnya sudah bertebaran dimana-mana. Jadi, di satu sisi saya berpikir “udah banyak reviewnya dimana-mana, jadi nggak terlalu fresh juga untuk dibahas”. Tapi di sisi lainnya yang lebih dominan, saya ingin membahas anime ini karena saya benar - benar suka dengan ceritanya yang sangat bagus.

Tanggal Rilis
: 17 September 2011
Type: Movie
Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural
Durasi: 45 Menit
Episode: 1
Rating: 8.52
Sumber Cerita: Manga
Studio: Brain's Base

Sinopsis
bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Takegawa Hotaru, yang tersesat di hutan saat ia masih kecil. Karena takut dan sendirian, ia pun mulai menangis, tiba - tiba, dibalik pohon, muncullah seseorang bertopeng putih, salah satu arwah yang tinggal di gunung tersebut, bernama Gin. Di mana jika tubuh Gin disentuh oleh manusia, maka ia akan menghilang (lenyap). Mereka berdua lalu sering bertemu, setiap hari di musim panas, karena hanya pada musim panaslah Hotaru bisa ke rumah pamannya, di mana di dekat rumah pamannyalah gunung tersebut terletak.

PV
 

Jalan Cerita
Durasi yang singkat mungkin akan meninggalkan perasaan bahwa ada sesuatu yang kurang, tetapi sebenarnya cerita di anime ini sudah lengkap. Permulaan, akhir, latar belakang, dan bahkan klimaks sudah disajikan dengan baik. Kadar Romancenya juga sudah sangat tepat, sehingga penambahan bumbu seperti apapun lagi kemungkinan besar akan menjadikannya seperti cerita opera sabun yang bertele-tele dan terlalu didramatisir. Pada kenyataannya, anime ini merupakan sebuah cerita pendek, maka daripada memaksakannya jadi anime durasi panjang panjang, kemampuan anime ini untuk menyadari keterbatasannya sendiri justru menjadi kelebihannya.

Karakter
Ceritanya adalah tentang sepasang gadis dan pemuda yang saling jatuh cinta, dan anime ini menjaganya tetap sederhana seperti itu. Tidak ada karater tambahan yang tidak perlu, dan dua tokoh utamanya juga dikembangkan hanya secukupnya. Memang sebagian orang mungkin akan merasa bahwa karakter Gin masih bisa dijelaskan lebih jauh, tetapi sisi misterius adalah apa yang sejak awal membuat karakter tersebut menarik, bahkan telah menjadi bagian dari jati dirinya, maka mempertahankan sedikit misteri itu menjaganya tetap utuh.


Art
Gambar latarnya tampak indah dan mendetail, sangat mendukung nuansa romantis di dalam ceritanya. Akan tetapi, sebagai hutan yang ditinggali para siluman settingnya tidak cukup terkesan mistis, sehingga daripada sebuah tempat yang terlarang bagi manusia, Hotaru dan Gin hanya seperti berada di suatu taman. Anime ini berusaha menutupinya dengan memunculkan beberapa siluman, tetapi penggambaran wujud mereka pun terlalu sederhana sehingga terlihat cuma seperti sekumpulan orang yang berpakaian aneh. Sebenarnya hal ini bisa dimaklumi, sebab sisi Supernaturalnya tidak pernah menjadi sisi yang utama, tetapi anime ini telah memilihnya sebagai elemen yang tidak terpisahkan dari ceritanya, maka seharusnya anime ini memperlakukan sama pada bagian visualnya.


Musik
Kekurangan dari anime Movie ini adalah musiknya. Anime Movie ini hanya menggunakan Ending dan tidak menggunakan Opening, jadi langsung menuju kepada topik cerita, hal itu yang membuat saya merasa ada sesuatu yang kurang dari Movie ini sendiri. Namun Backsound yang jelas seperti suara hewan di pegunungan, suasanya festival yang ramai membuat penonton seperti berada di tempat itu. 

Overall
Jalan Cerita: 9 / 10
Karakter: 8.5 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8 / 10
Hotarubi no Mori e: 8.5 / 10

Anime Movie ini adalah sebuah cerita pendek yang selesai, bukan hanya sebagai kepingan dari suatu cerita yang lebih besar layaknya yang biasa terjadi pada Movie berdurasi singkat lainnya. Dan karena disusun dengan sempurna, kalian akan tetap merasa puas menikmatinya seperti menyaksikan Movie yang berdurasi lebih panjang. Dengan jalan cerita dan karaterisasi yang dipersiapkan dengan baik, anime ini cukup memenuhi kriteria untuk menjadi tontonan yang bagus.


That's the article [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e

That's it for the article [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime Movie] Hotarubi no Mori e with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-movie-hotarubi-no-mori-e.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment