Skip to main content

[Review Anime] Houseki no Kuni

[Review Anime] Houseki no Kuni - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Houseki no Kuni, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2017, Artikel Action, Artikel Drama, Artikel Fantasy, Artikel Mystery, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Seinen, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Houseki no Kuni
link : [Review Anime] Houseki no Kuni

Baca juga


[Review Anime] Houseki no Kuni

Houseki no Kuni


'Houseki no Kuni' adalah anime yang sangat sulit diadaptasi berkat visualisasi manganya yang sangat unik, karena penggunaan kontras hitam putih dan adegan aksinya yang melibatkan pertarungan dengan berbagai mahluk aneh. Wajar saja preproduksi selama 2 tahun dilakukan oleh studio Orange untuk mencari metode terbaik untuk mengadaptasinya, baik di sisi animasi maupun penceritaan misterinya. Melihat respon positif dari animenya, saya optimis bahwa studio Orange sukses menghadirkan sebuah karya yang sangat kompeten.

Tanggal Rilis
: 7 Oktober 2017
Type: TV
Genre: Action, Mystery, Drama, Fantasy, Seinen
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 8.46
Sumber Cerita: Manga
Studio: Orange

Sinopsis
Jauh di masa depan setelah siklus kehidupan keenam, sebuah bentuk kehidupan abadi yang disebut Lustrous telah menghuni Bumi. Dua puluh delapan Lustrous harus berjuang melawan Lunarian yang datang menyerang dan mengubah mereka menjadi hiasan. Setiap Lustrous akan mendapat peran mejadi petarung atau petugas medis. Cerita ini berfokus pada Phosphophyllite yang kerap dipanggil Phos, Lustrous termuda yang berumur 300 tahun yang belum mendapatkan tugas. Dia ingin membantu melawan para Lunarian, namun tubuhnya terlalu lemah untuk bertempur. Suatu hari, Master Kongou yang seorang master dan guru para Lustrous memberinya tugas untuk membuat ensiklopedia sejarah alam. Sejak saat itu, Phos berpetualang untuk menemukan berbagai hal baru yang sekiranya bisa dimasukkan ke dalam karyanya. Namun, apa yang akan terjadi ke depannya kelak akan mengubah garis takdir Phos untuk selamanya. Mampukah ia menemukan apa yang ia cari selama ini?

PV
 

Jalan Cerita
Karena anime ini konsisten menggunakan atribut - atribut dari berbagai jenis batu mulia untuk membentuk kebiasaan para tokohnya dan hubungan di antara mereka, settingnya pun segera terasa pantas untuk dipelajari lebih lanjut. Setting anime ini tidak dibuat asal-asalan yang bentuknya selalu bisa berubah kapan saja, melainkan sebuah dunia tersendiri dengan aturan - aturan jelas yang sungguh - sungguh berusaha membayangkan bagaimana seandainya batu mulia menjadi makhluk hidup yang cerdas layaknya sekumpulan manusia. Bahkan anime ini ternyata begitu berdedikasi dalam menjaga konsistensi dari dunianya, sampai juga memasukkan atribut - atribut tadi pada kehidupan para tokohnya. Mulai dari impian yang mereka dambakan hingga tantangan yang membuat mereka resah, setiap bagian dalam kehidupan para tokoh tersebut selalu berkaitan dengan kondisi unik mereka sebagai batu mulia. Intinya anime ini menghasilkan sebuah cerita yang bukan hanya menarik tetapi juga benar - benar tak ada duanya.

Karakter
Sebagaimana yang telah disebutkan, kehidupan para tokoh di anime ini selalu berkaitan dengan kondisi mereka sebagai batu mulia. Dan sayangnya, meski hal tersebut memang kemudian menghasilkan cerita yang sangat unik, pada saat yang sama menyebabkan nilai penting para tokoh tersebut lebih banyak melekat cuma pada fisikalitas mereka daripada sifat - sifat dan ciri khas mereka sebagai seorang individu. Ini bukan berarti bahwa anime ini tidak seksama dalam menulis karakter tokoh-tokohnya. Sebenarnya anime ini sudah cukup teliti untuk memberi masing - masing tokoh perbedaan yang jelas sehingga interaksi di antara mereka juga selalu terkesan hidup dan mengalir secara alami. Hanya saja pada akhirnya, dibandingkan dengan keterangan tentang seberapa tinggi tingkat kepadatan tubuh mereka, apa yang setiap tokoh pikirkan atau rasakan tidak pernah terasa banyak berpengaruh.


Art
Lebih sering visual anime ini terkesan biasa - biasa saja, namun ketika menampilkan adegan Action, anime ini akan seketika terlihat menakjubkan. Animasi yang halus untuk gerakan cepat para tokohnya dan sinematografi yang mengalir dinamis berhasil menyajikan aksi - aksi pertarungan yang senantiasa terasa seru dan menegangkan. Meski jumlahnya mungkin belum sebanyak yang penonton harapkan, sebagai hiburan secara visual, adegan - adegan ini termasuk salah satu yang terbaik.


Musik
BGM-nya sangat aesthetic, dengan nuansa musik buddha yang kental membuat suasana menjadi tenang. Sangat cocok dengan karakter dalam kisah ini. Untuk lagu pembuka berjudul "Kyoumen no Nami" yang dibawakan oleh YURiKA cukup enak didengarkan di kuping saya. Dan Yuiko Ohara dengan "Kirameku Hamabenya" juga sukses membuat saya mengingat lagu penutup anime Little Witch Academia yang dinyanyikan juga olehnya.

Overall
Jalan Cerita: 9 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 9 / 10
Musik: 9 / 10
Houseki no Kuni: 9 / 10

Bagaimana seandainya batu mulia berkembang menjadi makhluk cerdas layaknya manusia ? .Jika menurut kalian pertanyaan ini seharusnya menyangkut lebih dari sekedar tentang mengubah wujud benda - benda mati menjadi sekelompok gadis, keseriusan anime ini untuk selalu menyertakan berbagai atribut dari batu mulia ke dalam kisah para tokohnya dan juga setting di sekeliling mereka tentu akan terasa memuaskan. Namun oleh karena alasan itu pula, karakter tokoh - tokoh itu sendiri akhirnya tidak pernah memiliki peran yang berarti. Maka meski nilainya secara akademis sangat tinggi, jika yang kalian inginkan adalah justru cerita yang lebih bersifat personal atau emosional, anime ini mungkin belum cukup memadai.


That's the article [Review Anime] Houseki no Kuni

That's it for the article [Review Anime] Houseki no Kuni this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Houseki no Kuni with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-houseki-no-kuni.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment