Skip to main content

[Review Anime] Kemono Friends (S1+S2)

[Review Anime] Kemono Friends (S1+S2) - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2), We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2)
link : [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2)

Baca juga


[Review Anime] Kemono Friends (S1+S2)

Kemono Friends & Kemono Friends 2


Kemono Friends adalah sebuah judul franchise populer dari Jepang. Dimulai dari game RPG smartphone buatan perusahaan game online Korea Selatan, Nexon untuk Android dan iOS pada maret 2015, dan disusul dengan manga July 2015 serta akhirnya anime televisi di bulan January 2017.

Tanggal Rilis
: S1 : 11 Januari 2017, S2 : Jan 15, 2019
Type: TV
Genre: Adventure, Comedy, Fantasy
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: (12+12) 24
Rating: 7.68
Sumber Cerita: Game
Studio: S1 : Yaoyorozu, S2 : Tomason

Sinopsis
Japari Park adalah kebun binatang besar yang terintegrasi. Di kebun binatang ini, karena suatu hal misterius, hewan - hewan berubah menjadi makhluk berbentuk manusia yang disebut "Gadis Binatang". Suatu hari, seorang anak tersesat di kebun binatang. Dalam upayanya untuk kembali, anak itu mendapatkan pengalaman tak terduga bersama dengan para Gadis Binatang.

PV
 

Jalan Cerita
Dengan jalan cerita yang sederhana dan linear, anime ini tampaknya lebih cenderung ditujukan untuk anak - anak. Menilainya dengan sudut pandang yang serius akan berarti salah memahami maksud anime ini sepenuhnya. Namun meski ceritanya secara keseluruhan belum terasa cukup menantang bagi pikiran yang lebih dewasa, bagian Comedynya sendiri masih akan mampu menghibur siapapun, dan mungkin salah satu alasannya adalah justru karena anime ini sudah langsung jelas diketahui bukan sesuatu yang mesti disikapi serius. Anime ini tidak menyajikan lelucon - lelucon baru, orisinil atau pun luar biasa menggelikan, tetapi atmosfer 'kepolosan' yang terdapat pada anime ini menjadikan setiap lelucon tersebut kemudian terkesan tulus. Kejadian - kejadian lucu dan dialog - dialog jenaka yang terjadi seolah terjadi secara alami. Dan jika suatu peristiwa tampak tidak disengaja, bahkan hal yang sederhana seperti seekor kucing yang terjatuh dari meja tetap berpotensi mengundang tawa. Terlebih lagi, anime ini juga sangat terampil dalam menentukan topik yang sesuai dan memilih timing yang tepat untuk mengangkatnya agar setiap lelucon selalu terasa sebagai suatu bagian dari jalan cerita, sehingga kehadirannya pun akan secara otomatis terkesan alami. Ya, membandingkannya dengan anime lain, anime ini memang belum bisa disebut anime Comedy yang bagus, tetapi bagaimanapun juga anime ini tetap akan mengubah waktu yang digunakan untuk menontonnya jadi menyenangkan.

Karakter
Walaupun pada dasarnya para tokoh di anime ini hanyalah personifikasi dari beberapa hewan, dan kepribadian mereka juga adalah sekedar perwakilan dari perilaku khas hewan - hewan tersebut, kemampuan anime ini dalam mengumpulkan semua bahan mentah tadi dan kemudian membentuk sejumlah karakter yang spontan terlihat menarik dari sisi Comedy tetap merupakan sebuah pencapaian yang patut dipuji. Siapapun tahu bahwa berang - berang pandai dalam membangun rumah, namun jika harus digambarkan sebagai seorang tokoh, tidak semua orang yang akan mengubahnya menjadi seorang arsitek yang senantiasa cemas sehingga tidak pernah benar - benar menyelesaikan rumah yang ingin dia bangun. Selain itu, kecuali Serval dan Kaban, tokoh - tokoh yang muncul di setiap episode selalu berbeda, maka kenyataan bahwa Comedy yang berasal dari interaksi di antara para tokoh pada masing - masing episode juga selalu efektif menunjukkan kalau anime ini tidak cuma asal memasukkan sekumpulan hewan, tetapi juga dengan tangkas telah memilah dan memilih kombinasi karakter yang paling tepat setiap kali.


Art
Animasinya memang tidak begitu bagus, tetapi hal ini tidak pernah menjadi masalah. Sebab anime ini menyadari keterbatasannya dan kemudian tidak berusaha melakukan sesuatu yang tidak mampu dilakukan dengan membuat cerita penuh aksi yang membutuhkan banyak animasi. Anime ini justru berkonsentrasi menggunakan animasinya untuk menyajikan Comedy, dan karena Comedy pada anime ini sebagian besar berasal dari percakapan para tokohnya, penulisan dialog yang pandai dan voice-acting yang baik sudah lebih dari cukup untuk menutupi semua kekurangan yang tampak dari segi visual.


Musik
Opening themenya enak banget!. Youkoso Japari Park e yang dibawakan para seiyuu dalam animenya kedengeran catchy dan semacam ada hypnotizing effect, nggak puas didengerin sekali. Tingkat keunyuannya mungkin nggak sekelas Yumeji Labyrinth di anime sebelah, tapi punya charm tersendiri yang susah dilupakan.

Overall
Jalan Cerita: 7.5 / 10
Karakter: 7.5 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8 / 10
Kemono Friends (S1+S2): 7.8 / 10

Anime ini jauh dari yang terbaik adalah mungkin pikiran pertama yang muncul di benak kalian begitu melihat ceritanya yang sederhana dan kemampuan animasinya yang terbatas. Namun satu hal yang harus diperhatikan, anime ini memang tidak berusaha menjadi yang terbaik atau paling tidak bukan 'terbaik' dalam pemahaman pada umumnya. Anime ini hanya ingin menjadi tontonan menyenangkan, dan berkat pemilihan topik yang cermat, penulisan dialog yang pandai, voice-acting yang baik, serta pengaturan kombinasi karakter yang terampil, Comedynya yang ringan tapi senantiasa efektif akan mengajak kalian untuk terus menyaksikan anime ini sampai kapanpun.


That's the article [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2)

That's it for the article [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2) this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Kemono Friends (S1+S2) with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-kemono-friends-s1s2.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment