Skip to main content

[Review Anime] Katanagatari

[Review Anime] Katanagatari - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Katanagatari, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2010, Artikel Action, Artikel Adventure, Artikel Historical, Artikel Martial Arts, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Romance, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Katanagatari
link : [Review Anime] Katanagatari

Baca juga


[Review Anime] Katanagatari

Katanagatari


Pertama-tama, apa itu Katanagatari ?. Katanagatari adalah sebuah Light novel yang dibuat oleh seorang novelist dan mangaka bernama Nisio Isin, yang dibuat menjadi anime dengan 12 episode pada musim dingin 2010.

Tanggal Rilis
: 26 Januari 2010
Type: TV
Genre: Action, Adventure, Historical, Martial Arts, Romance
Durasi: 50 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 8.42
Sumber Cerita: Light novel
Studio: White Fox

Sinopsis
Katanagatari berkisah tentang Togame yang mendapat tugas dari Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang terkuat karya pembuat pedang terkenal, Shikizaki Kiki. Namun ternyata pedang - pedang ini mengandung suatu ‘racun’ yang menggoda pemegangnya untuk terus memilikinya. Dan akibat ‘racun’ tersebut Togame telah dua kali dikhianati oleh anak buahnya sendiri. Demi mencegah pengkhianatan yang ketiga, Togame mencari bantuan ke Yusari Mutsue, ahli bela diri Kyotouryuu yang pantang menggunakan pedang. Namun ternyata Mutsue telah lama meninggal. Togame pun terpaksa untuk mengajak anak laki - laki dari Mutsue, Shichika. Dari sinilah kisah cerita anime ini dimulai, dimana Shichika dan Togame berkelana mengelilingi Jepang untuk mengumpulkan pedang - pedang Shikizaki Kiki satu persatu.

PV
 

Jalan Cerita
Ceritanya berpusat kepada Yasuri Shichika, seorang ahli pedang yang tidak bisa menggunakan pedang dan Togame, seorang ahli strategi yang sedang mengumpulkan 12 pedang legenda untuk Shogun. Mereka berdua bertemu dan akhirnya melakukan perjalanan untuk mengumpulkan pedang legenda tersebut. Perkembangan ceritanya bagus dan terperinci. Lore dari dunia Katanagatari dijelaskan sedemikian rupa, meskipun ada satu bagian yang sangat disayangkan tidak ada dari animenya dan hanya muncul sebagai teaser. Tidak hanya bagian Action yang diutamakan, bagian Romance antara Ichika dan Togame pun dikembangkan dan menjadi suatu bagian cerita yang penting. Karena setiap episodenya berdurasi sekitar 50 menit, maka makin banyak pula yang bisa dijelaskan tanpa menghilangkan unsur - unsur yang penting dari anime ini.

Karakter
Dari segi karakter, anime ini memliki banyak variasi karakter. Dimulai dari Ichika yang tidak bisa memakai pedang sama sekali walaupun dia seorang ahli pedang, Togame yang memulai perjalanan ini hanya dengan berbekal niat balas dendam, Maniwa Corp yang terdiri dari 12 ninja yang mempunyai kemampuan - kemampuan unik yang diperintahkan untuk menghentikan Ichika dan Togame, pemilik - pemilik pedang - pedang legenda, dan masih banyak lagi. Desain karakter mereka pun sangatlah berwarna-warni dan unik sehingga enak dilihat. Dengan banyaknya karakter yang unik tersebut, cerita anime ini jadi memiliki banyak warna.


Art
Seni menggambar yang diperlihatkan anime ini sangat unik. Dengan garis - garis yang tegas dan warna - warna yang terang, karakter - karakter di anime ini terlihat seperti lukisan yang hidup.


Musik
Untuk musik, aransemennya bagus dan indah untuk didengar. Ada beberapa lagu yang gaya musiknya cukup unik tapi tetap dapat mengambarkan pesan yang ingin disampaikan. Kebanyakan lagu-lagunya terinspirasi dari gaya musik tradisional Jepang karena setting ceritanya sendiri berdasarkan Jepang di masa Edo.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 8.5 / 10
Musik: 8.5 / 10
Katanagatari: 8.2 / 10

Kombinasi dari cerita, animasi yang mantap dan halus, karakter yang unik, dan musik - musik yang bisa membawa kalian makin mendalami suasananya membuat anime ini layak untuk ditonton. Saya pribadi sangat menyukai anime ini karena saya menyukai cerita seperti ini dan konsep "Ahli pedang tanpa pedang" sangat menarik perhatian saya.


That's the article [Review Anime] Katanagatari

That's it for the article [Review Anime] Katanagatari this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Katanagatari with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-katanagatari.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment