Skip to main content

[Review Anime] Kamisama no Memochou

[Review Anime] Kamisama no Memochou - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Kamisama no Memochou, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2011, Artikel Mystery, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Kamisama no Memochou
link : [Review Anime] Kamisama no Memochou

Baca juga


[Review Anime] Kamisama no Memochou

Kamisama no Memochou


Buat kalian yang suka anime genre Mystery, terus suka anime tentang detektif, terus suka yang karakter cewek di dalamnya Moe dan Kawaii ?, anime 'Kamisama no Memochou' lah jawabannya. Yuk, langsung saja simak reviewnya^^

Tanggal Rilis
: 2 juli 2011
Type: TV
Genre: Mystery
Durasi: 26 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 7.61
Sumber Cerita: Light novel
Studio: J.C.Staff

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang Fujishima Narumi, seorang cowok SMA yang sifatnya penyendiri dan selalu menghindari keramaian. Suatu hari, oleh teman sekelasnya, Shinozaki Ayaka, Furumi diajak ke kedai ramen tempat ia bekerja paruh waktu. Di sana Furumi bertemu dengan Alice, seorang gadis moe berpostur tubuh mungil yang mengaku sebagai ‘NEET Detective’ dan para NEET lainnya yang tengah menyelediki sebuah kasus. Setelah secara tanpa sengaja terlibat dalam memecahkan kasus tersebut, Narumi pun diangkat menjadi asisten Alice. Dari sinilah cerita anime ini bergulir.

PV
 

Jalan Cerita
Berdiri sendiri, unsur misteri yang mudah ditebak di dalam anime ini tidak memiliki kualitas ataupun daya tarik sebagaimana kisah - kisah misteri yang seharusnya penuh kejutan. Namun anime ini berhasil menutupi kekurangannya dengan menyatukan kasus-kasusnya menjadi sekumpulan yang berkisar pada karakter utamanya, Fujishima Narumi dengan keterlibatan yang cukup kuat, sehingga secara keseluruhan anime ini cukup bagus untuk diikuti hingga akhir.

Karakter
Pengembangan karakter Fujishima Narumi pada setiap kasus digambarkan cukup mendalam, namun sayangnya perubahan karakternya tidak pernah tampak dari satu kasus ke kasus berikutnya. Hal ini menyebabkan pengembangan karakter yang serupa terasa seolah berulang lagi dan lagi. Anehnya, ketika karakter - karakter pendukung seperti Meo, Souichirou, dan Ayaka dikembangkan dengan baik pada kasus - kasus yang menyangkut mereka, karakter utama yang lain seperti Alice justru tidak pernah dijelaskan dengan cukup. Latar belakangnya untuk menjadi detektif, yaitu karena rasa bersalah atas masalah - masalah di dunia terasa terlalu dibuat-buat, atau jika memang masalah - masalah tersebut memiliki pengaruh yang begitu dalam pada dirinya, hal itu tidak pernah diperlihatkan.


Art
Sesekali terdapat perpindahan scene yang bergerak maju-mundur, memperlihatkan potongan - potongan dari scene berikutnya sambil tetap kembali ke scene sebelumnya. Hal sederhana ini mampu melancarkan jalan cerita dan mengizinkan para penonton untuk tetap berada di dalam suatu mood atau pikiran tertentu tanpa harus menunggu hingga satu scene benar - benar berakhir.


Musik
Gak ada masalah dengan OP atau ED-nya . Openingnya keren banget, saya suka. Kayak lagunya Hello Alone dari Oregairu intronya . Dan Endingnya pun keren, perpaduan lagu mellow lalu rock electric untuk penutup . Well...masalah BGM yang kurang memadai, seringkali hanya adegan sedih yang diberi suara.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 7 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8.5 / 10
Kamisama no Memochou: 8 / 10

Meski dengan keberadaan seorang detektif yang cukup unik, jangan berharap menemukan sensasi seperti pada misteri - misteri Sherlock Holmes, Alfred Hitchcock, ataupun kisah - kisah yang lebih modern. Namun dengan cerita secara keseluruhan yang cukup menghibur dan gaya bercerita yang menarik, anime ini dapat menjadi tontonan yang cukup bagus.


That's the article [Review Anime] Kamisama no Memochou

That's it for the article [Review Anime] Kamisama no Memochou this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Kamisama no Memochou with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-kamisama-no-memochou.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment