Skip to main content

[Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2)

[Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2) - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2), We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2012, Artikel 2013, Artikel Comedy, Artikel Parody, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Sci-Fi, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2)
link : [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2)

Baca juga


[Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2)

Haiyore! Nyaruko-san & Haiyore! Nyaruko-san W


Kali ini saya akan mereview anime berjudul 'Haiyore! Nyaruko-san'. Anime ini digarap oleh studio Xebec dan memiliki 2 Season. Season pertama memiliki 12 Episode dan 1 OVA, Season kedua memiliki 12 Episode dan 2 OVA.

Tanggal Rilis
: S1 : 10 April 2012, S2 : 8 April 2013
Type: TV
Genre: Sci-Fi, Comedy, Parody
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: (12+12) 24
Rating: 7.18
Sumber Cerita: Light novel
Studio: Xebec

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang murid SMA bernama Yasaka Mahiro yang hampir terbunuh oleh monster luar angkasa kalau saja tidak diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak. Gadis tersebut bernama Nyarlathothep, atau yang lebih dikenal dengan Nyaruko. Nyaruko diberi tugas oleh Planetary Defense Organization untuk melindungi Mahiro dari bahaya penjahat luar angkasa yang menurutnya hendak melakukan perdagangan budak manusia. Namun ada udang dibalik batu, rupanya Nyaruko datang ke bumi karena cinta pandangan pertamanya kepada Mahiro. Dari sinilah kisah Haiyore! Nyaruko-san bergulir.

PV
 

Jalan Cerita
Anime ini adalah salah satu anime yang nyaris sama sekali tidak memikirkan bagian ceritanya, bahkan tidak juga sekedar background story sebagai setting situasi bagi Romance-Comedynya agar paling tidak memberi alasan yang jelas bagi para karakternya untuk tinggal bersama. Memang masih ada cerita pembuka tentang Nyaruko yang datang untuk melindungi Mahiro, tetapi ini pun hanya bertahan hingga dua episode sebelum kemudian keseluruhan ceritanya menjadi tidak bermakna. Lalu apa yang bisa menjadi keunggulan anime ini ? Comedy yang gila-gilaan ? Sepertinya juga bukan. Parody yang menjadi andalannya terasa terlalu dipaksakan, lebih banyak hanya sekedar berusaha memperlihatkan kemiripan dengan karya orisinil yang menjadi dasar acuannya daripada memperhatikan unsur Comedynya sendiri. Menggunakan text scrolling ala Star Wars untuk menyampaikan lelucon yang buruk tidak akan membuat siapapun tertawa. And, OMG, it even went satirically political! .... Sementara sisi slapsticknya juga sangat repetitif dan terkesan asal-asalan. Adegan Mahiro yang terus-menerus memakai garpu untuk menghukum Nyaruko hanya terlihat bodoh ketika baik Mahiro maupun Nyaruko masing - masing tidak punya latar belakang untuk secara khusus menggunakan garpu ataupun merasa takut dengannya. Anime ini sesekali mungkin masih akan membuat kalian tersenyum, tetapi sebagian besar Comedynya sangat hambar.

Karakter
Nyaruko adalah satu-satunya karakter yang menonjol dan menarik di dalam anime ini. Sifatnya yang sebagai trouble-maker senantiasa mengundang rasa ingin tahu penonton untuk melihat tingkah - tingkah gilanya. Sayangnya, dengan setiap perbuatannya selalu hanya untuk menarik perhatian Mahiro, dia pun segera bergabung dengan karakter - karakter lain yang tidak berjiwa. Ditambah lagi, laksana seseorang yang tidak pernah belajar, dia terus-menerus menggunakan trik yang sama, apakah itu memaksa mencium Mahiro ataukah memasang wajah memelas, maka daripada membuat penasaran, dia justru lama-kelamaan menjadi terlihat membosankan.

Art
Bagian visual adalah penyelamat anime ini dari menjadi sia - sia. Animasinya masih bukan yang terbaik, tetapi cukup untuk membuatnya enak ditonton, terutama ketika anime ini memperlihatkan adegan - adegan Action yang jumlahnya jarang. Bahkan, sebagai anime yang misi utamanya hanyalah memparodikan karya - karya lain, bagian visual ini merupakan satu hal yang bisa dikatakan memiliki originalitas. Anime ini jelas memilih genre yang keliru, sebab anime ini tampaknya memiliki semua potensi sebagai anime Action yang lumayan bagus.


Musik
Dibagian sound, untuk Opening dan Ending, kedua-duanya terdengar fun, meskipun gak terlalu worthy untuk disave. Kemudian untuk BGM-nya enak juga dan cocok dengan setiap scene.

Overall
Jalan Cerita: 6.2 / 10
Karakter: 6.5 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8 / 10
Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2): 7 / 10

Jika tujuan utama anime adalah menjadi anime Romance-Comedy, maka anime ini seolah tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Kalian tidak akan mendapatkan perasaan gemas bila melihat hubungan Mahiro dengan Nyaruko atau karakter mana pun. Jika sebenarnya ingin fokus hanya pada Comedy, maka anime ini tampaknya berusaha terlalu keras hingga hampir semua leluconnya segera kehilangan rasa. Terkadang bahkan begitu membosankan dan kalian akan tergoda untuk secepatnya berhenti menonton. Visual dan sebagian Musicnya adalah sedikit hal yang bisa dipertimbangkan, tetapi tetap tidak cukup untuk menjadikan anime ini hiburan yang layak.


That's the article [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2)

That's it for the article [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2) this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Haiyore! Nyaruko-san (S1+S2) with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/04/review-anime-haiyore-nyaruko-san-s1s2.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment