Skip to main content

[Review Anime] Violet Evergarden

[Review Anime] Violet Evergarden - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Violet Evergarden, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2018, Artikel Drama, Artikel Fantasy, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Slice of Life, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Violet Evergarden
link : [Review Anime] Violet Evergarden

Baca juga


[Review Anime] Violet Evergarden

Violet Evergarden


Violet Evergarden adalah seri Novel ringan yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Novel ini kemudian diadaptasi menjadi serial anime televisi yang ditulis oleh Yoshida Reiko dan diproduksi oleh studio Kyoto Animation.

Tanggal Rilis
: Jan 11, 2018
Type: TV
Genre: Slice of Life, Drama, Fantasy
Durasi: 23 Menit per Eps
Episode: 13
Rating: 8.60
Sumber Cerita: Light novel
Studio: Kyoto Animation

Sinopsis
Ada ucapan yang yang tidak bisa dia lupakan. Ucapan tersebut berasal dari orang yang paling dia sayangi lebih dari siapa pun. Akan tetapi, dia masih belum tahu arti ucapan tersebut. Di suatu waktu di benua Telesis, setelah empat tahun perang besar yang membagi benua menjadi dua sisi Utara dan Selatan kini telah berakhir. Rakyat pun menyambut era baru ini. Violet Evergarden adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai “senjata”. Dia telah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos CH. Di sana dia sangat tersentuh oleh “Auto Memories Dolls” yang dapat mengubah apa yang dipikirkan seseorang menjadi kata - kata.

PV
 

Jalan Cerita
Dari segi cerita, anime ini cukup menarik. Memang episode pertama belum menampilkan gambaran besar plotnya, namun dari tiga episode kedepan, dapat dikatakan kalau cerita anime ini layak untuk diikuti. Kalian akan mengikuti usaha Violet, seorang gadis yang menyerupai boneka dalam memahami perasaan manusia dengan cerita yang tragis, hangat, dan juga indah. Jika kalian belum membaca Novelnya atau sinopsisnya di internet, maka kalian akan dibuat penasaran dengan masa lalu Violet yang misterius. Ia memang digambarkan seperti boneka hidup dengan tangan mekanik, sehingga kita menjadi bertanya-tanya, apakah Violet memang boneka atau hanya manusia yang terlalu lama dijadikan alat oleh majikannya ? jawabannya adalah dengan cara kalian tonton sendiri.

Karakter
Violet yang dianggap sebagai senjata tidak mengerti sama sekali mengenai perasaannya sendiri dan orang disekitarnya. Dia bekerja di CH Postal Service bagian Doll Auto Memory sebagai boneka kenangan otomatis yang menuliskan surat untuk orang. Alasan dia ingin menjadi boneka kenangan otomatis adalah mencari tahu arti dari kata - kata yang dia terima di medan perang dari Mayor Gilbert, seorang yang sangat dia sayangi lebih dari siapa pun. Menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata - kata di atas kertas (surat) membuatnya perlahan mulai mengerti tentang perasaannya yang sebenarnya dan orang disekitarnya.


Art
Animasinya sangat halus dan mendetail. Kualitasnya seperti anime Movie, dapat dikatakan kualitasnya setingkat anime “Kotonoha no Niwa” yang notabanenya dikatakan anime dengan detail yang sempurna. Anime ini memiliki pencahayaan yang begitu baik, bisa kita lihat dalam penggambaran waktu sore harinya. Dan yang paling menakjubkan adalah detail ketika Violet sudah mulai mengetik, ayunan jari mekaniknya serta tombol mesin ketik yang bergerak berpadu dengan begitu indah. Semua yang ada disini dibuat serealistis mungkin, pantulan cahaya pada lengan logamnya Violet, genangan air serta daun yang jatuh diatasnya, bahkan pemandangan kota Leidenschaftlich terlihat benar - benar indah.


Musik
Opening dan Endingnya gak begitu menarik, tapi yang paling saya suka adalah penempatan background musicnya sangatlah pas. Momen dimana yang harus menggunakan BGM dan momen dimana hal ini seharusnya ditiadakan, dipilih dengan begitu baik. Menambah kesan bagi para penonton dalam memahami isi dari cerita dan menambah bumbu yang memberikan rasa nikmat yang berhasil masuk ke dalam ingatan para penonton.

Overall
Jalan Cerita: 9 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 10 / 10
Musik: 8 / 10
Violet Evergarden: 9 / 10

Secara keseluruhan, anime ini sangat bagus dan mengharukan. Alur yang diberikan memiliki cerita penuh emosional yang berhasil membuat penontonnya benar - benar mendapatkan Fellnya. Anime ini sangat cocok buat kalian yang suka Drama penuh emosional.


That's the article [Review Anime] Violet Evergarden

That's it for the article [Review Anime] Violet Evergarden this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Violet Evergarden with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/03/review-anime-violet-evergarden.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment