Skip to main content

[Review Anime] Nisemonogatari

[Review Anime] Nisemonogatari - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Nisemonogatari, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2012, Artikel Comedy, Artikel Ecchi, Artikel Mystery, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Supernatural, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Nisemonogatari
link : [Review Anime] Nisemonogatari

Baca juga


[Review Anime] Nisemonogatari

Nisemonogatari


'Nisemonogatari' adalah seri ke-2 yang pertama tayang dari keseluruhan anime Seri 'Monogatari' setelah 'Bakemonogatari'. Dalam 'Nisemonogatari' kita akan dipertemukan dengan beberapa karakter baru yang benar - benar memiliki ciri khas yang unik yang berbeda dari seri - seri 'Monogatari' lainnya. Beberapa karakter lama pun juga akan diceritakan di seri ini dan beberapa perkembangannya pun juga menjadi sangat unik.

Tanggal Rilis
: Jan 8, 2012
Type: TV
Genre: Mystery, Comedy, Supernatural, Ecchi
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 11
Rating: 8.20
Sumber Cerita: Light novel
Studio: Shaft

Sinopsis
Penipu hitam Kaiki Deishu, yang pernah menipu Hitagi, kembali ke kota dan menyebar mantra yang mengutuk Nadeko sebelumnya. Saudara Koyomi Karen dan Tsukihi mencoba untuk menangkap Deishu tapi…

PV
 

Jalan Cerita
Comedy di anime ini bisa menjadi benar - benar menggelikan atau justru sama sekali membingungkan. Dengan menggunakan sarkasme, permainan kata dalam bahasa Jepang, parodi dari anime - anime lain, dan masih banyak lagi, anime ini mungkin akan mengharuskan mata, telinga, dan otak kalian untuk bekerja penuh untuk sekedar memahami maksudnya, dan terlebih lagi untuk mengerti bahwa hal tersebut lucu. Akan tetapi jika hal ini bisa dianggap sebagai tantangan, anime ini menawarkan sebuah jenis Comedy yang paling pintar dan inovatif. Sayangnya dalam segi cerita, seolah bersusah payah ingin menunjukkan statusnya sebagai sequel, anime ini menghabiskan terlalu banyak waktunya untuk memperkenalkan kembali karakter - karakter dari serial prequelnya yang sebenarnya kali ini tidak begitu berperan. Akibatnya, cerita utamanya seputar Karen dan Tsukihi dipanjangkan secara berlebihan hingga terdapat satu episode di mana jalan ceritanya nyaris tidak berkembang sedikit pun. Sebagai sequel anime ini merupakan pelengkap yang sangat bagus, namun jika berdiri sendiri, anime ini mungkin akan terasa tidak cukup.

Karakter
Dengan meniadakan sama sekali tokoh - tokoh figuran, karakter - karakter pada anime ini seolah tinggal di kota paling sepi di seluruh dunia. Namun bukan itu yang membuat mereka begitu menonjol dan memorable. Dari karakter - karakter yang lebih 'familiar' seperti Senjougahara Hitagi yang menggabungkan ciri - ciri tsundere dan yandere sekaligus, hingga karakter - karakter baru semisal Kaiki Deishuu yang jelas merupakan salah seorang yang paling sulit ditebak yang pernah ada, anime ini memiliki kumpulan karakter yang tetap akan unik bahkan di antara ratusan karakter anime lainnya. Apakah itu karena gaya bicara, jalan pikiran, ataukah tindak-tanduk aneh mereka ? Setiap karakter anime ini adalah misteri tersendiri yang akan mengundang penonton untuk coba memahami mereka satu demi satu.


Art
Selain sangat mendukung elemen misteri dari ceritanya, bagian visual dari anime ini juga benar - benar artistik. Baik dalam hal gambar latarnya yang menggabungkan warna - warna secara menakjubkan, seperti penggunaan putih untuk memberi kesan sederhana namun tidak biasa sekaligus, dan juga merangkaikan garis - garis serta gambar geometris untuk menciptakan setting yang tampak familiar tetapi terasa begitu asing secara bersamaan, maupun dalam segi sinematografi yang menampilkan banyak sudut kamera, close-up atau slow motion untuk memberi variasi perspektif dari tiap - tiap scene.


Musik
Dari segi musik… saya tidak bisa bicara banyak sih. Lagu tema utama seri ini yang berjudul "Naisho no Hanashi" yang memberikan warna ceria, dibawakan oleh pasangan duet ClariS. Dan jadinya lagu ini terdengar cukup menarik.

Overall
Jalan Cerita: 7.5 / 10
Karakter: 8.5 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8 / 10
Nisemonogatari: 8 / 10

Sebuah sequel yang seharusnya sejak awal tidak dipisahkan, sebab dengan menjadi serial tersendiri, anime ini tampaknya terpaksa memperkenalkan kembali karakter - karakter lamanya yang kemudian berdampak pada cerita barunya sehingga menjadi terlalu dipanjangkan. Namun meski begitu, dengan visualisasi dan karakterisasi yang setara dengan yang terbaik, anime ini tetap memiliki kualitas yang pantas untuk dibanggakan.


That's the article [Review Anime] Nisemonogatari

That's it for the article [Review Anime] Nisemonogatari this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Nisemonogatari with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/05/review-anime-nisemonogatari.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment