Skip to main content

[Review Anime] Bakemonogatari

[Review Anime] Bakemonogatari - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Bakemonogatari, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2009, Artikel Mystery, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Romance, Artikel Supernatural, Artikel Vampire, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Bakemonogatari
link : [Review Anime] Bakemonogatari

Baca juga


[Review Anime] Bakemonogatari

Bakemonogatari


Tidak sedikit orang yang ingin menonton anime Monogatari Series tapi kebingungan soal urutan yang harus ditonton. Selain ribet soal urutan, tidak sedikit juga orang yang menganggap anime ini membosankan karena lebih banyak berdialog atau monolog dibanding aksinya. Namun cukup banyak juga orang yang menganggap anime ini merupakan salah satu anime terbaik. Dengan cerita yang cukup rumit untuk dipahami dan animasi 'unik' yang diproduksi studio Shaft, membuat banyak orang yang menganggap anime ini menarik untuk ditonton, termasuk saya salah satunya. Nah, kali ini saya akan akan mereview salah satu seri dari Monogatari series, yaitu 'Bakemonogatari'.

Tanggal Rilis
: 3 Juli 2009
Type: TV
Genre: Romance, Supernatural, Mystery, Vampire
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 15
Rating: 8.35
Sumber Cerita: Light novel
Studio: Shaft

Sinopsis
Cerita berpusat pada tokoh Araragi Koyomi, siswa SMA kelas 3 yang baru saja selamat dari serangan vampir dan mulai terlibat dengan berbagai macam Keganjilan seperti: Dewa berwujud Kepiting, hantu, mitos, roh dan segala hal keganjilan lainnya.

PV
 

Jalan Cerita
Cerita anime ini agak sulit dijelaskan, yang saya ingat anime ini berjumlah 15 episode dan terdiri dari 6 Arc yang masing - masing fokus pada satu cewek yang punya keanehan Supernatural dalam diri mereka. Nah, di tiap Arc itu diperkenalkannya tokoh - tokoh baru yang memiliki masalah - masalah yang berbeda (kebanyakan cewek sih). Sesudah pertemuan Koyomi dengan seorang tokoh baru, Koyomi dengan berpegang pada nasihat Oshino akan membantu mereka menuntaskan masalah Supernatural mereka masing - masing. Tapi gaya penceritaan Nisio-sensei yang ‘ajaib’ memberikan anime ini nuansa tersendiri yang membedakannya dari cerita - cerita lain yang memiliki premis serupa.

Karakter
Daya tarik utama seri ini lebih terdapat pada tokoh-tokohnya yang kuat dan dialog - dialog cerdas di antara mereka (sekali lagi saya beneran enggak kepengen ngebahas lebih lanjut tentang ceritanya karena takutnya terlalu spoiler). Maksud saya bukan pembicaraan - pembicaraan berat yang bikin orang ngerasa kejelimet, melainkan dialog - dialog yang rada muter - muter ke sana kemari, menyinggung hal - hal yang seringkali enggak perlu terlalu disinggung, diselingi lelucon - lelucon acak yang tiba - tiba yang berisi satu-dua sindiran terhadap budaya otaku, sehingga kita enggak akan bosen ngikutin sekalipun itu cuma percakapan doang.


Art
Kalau udah pernah nonton anime Nisekoi atau Mahou Shoujo Madoka Magika, pasti udah gak asing sama Artstyle nya Studio Shaft. Animasi yang top, HEADTILT, Background setting yang minimalis tapi Bizarre, gak ada karakter figuran, Shading dan Lighting yang keren banget, dan Style mereka yang membuat karakter - karakternya jadi lebih menarik/attractive. Menurut saya, Artstyle nya Shaft dan cerita Bakemonogatari yang sangat dialog-oriented ini cocok banget. Shot gambar yang berubah - berubah ditambah Screen Time disana sini bikin percakapan di Bakemonogatari ini jadi seru dan enak untuk ditonton. Gak cuma percakapan saja, beberapa adegan Fight Scene di Bakemonogatari juga dianimasikan dengan baik dengan detail yang sangat baik tentunya dengan gaya nyentriknya Shaft.


Musik
Dengan banyak lagu pembuka dan satu lagu penutup yang berbeda di tiap Arc nya, Bakemonogatari menjadi salah satu seri paling unik yang pernah saya tonton. Soundtrack yang minimalis tapi ngena banget dan Seiyuunya bisa membuat masing - masing karakter yang mereka perankan stand out + suara mereka cocok banget dengan karakter yang diperankan dan ciri khas masing - masing karakter.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 9.5 / 10
Art: 9 / 10
Musik: 8 / 10
Bakemonogatari: 8.8 / 10

Bakemonogatari ini gak cocok ditonton untuk semua orang. Kalau kalian suka anime Mystery dengan karakter yang menarik dan smart and fun writing atau pengen nonton anime yang agak unik (dan kalau mau cari - cari waifu baru), Bakemonogatari wajib ditonton. Oh iya, saya sarankan agar lebih mengerti tentang ceritanya sebaiknya nonton dulu seri lainnya yang berjudul Kizumonogatari dan Nekomogatari: Kuro.


That's the article [Review Anime] Bakemonogatari

That's it for the article [Review Anime] Bakemonogatari this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Bakemonogatari with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/05/review-anime-bakemonogatari.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment