Skip to main content

[Review Anime] Cuticle Tantei Inaba

[Review Anime] Cuticle Tantei Inaba - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2013, Artikel Action, Artikel Comedy, Artikel Mystery, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Shounen, Artikel Supernatural, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba
link : [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba

Baca juga


[Review Anime] Cuticle Tantei Inaba

Cuticle Tantei Inaba


Kali saya akan mereview anime yang bertema detektif yang berjudul 'Cuticle Tantei Inaba'. Walaupun bertema detektif, cerita di dalamnya lebih didominasi oleh Comedy, mirip seperti serial  Tantei Opera Milky Holmes.

Tanggal Rilis
: 4 januari 2013
Type: TV
Genre: Action, Mystery, Comedy, Supernatural, Shounen
Durasi: 23 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 7.39
Sumber Cerita: Manga
Studio: Zexcs

Sinopsis
Detektif Swasta Hiroshi Inaba adalah makhluk buatan, yang tercipta dari gabungan dua gen, gen manusia dan gen serigala. Dia bisa mendapatkan informasi seseorang hanya dengan mencicipi dan memeriksa sehelai rambut, dan juga memiliki cukup banyak jimat rambut. Dia bisa berubah bentuk menjadi semacam serigala dan juga bisa mendapatkan kekuatan khusus tergantung dari jenis atau warna rambut yang dia makan. Sebelumnya dia bekerja di kepolisian dan mempunyai mitra seorang perwira, namun sekarang dia menjalankan sebuah kantor detektif swasta bersama dengan temannya Yuuta, seorang sekretaris sadis yang suka memakai pakaian wanita, dan Kei, seorang remaja yang bekerja di sana. Perwira yang pernah menjadi rekannya dulu juga sering membantunya dalam memecahkan masalah. Mereka memiliki musuh seekor kambing yang haus akan uang yang bernama Don Valentino dan juga anak buahnya yang selalu memakai kantong kertas di kepalanya. Cerita ini dimulai ketika Hiroshi Inaba dan kawan - kawan ingin menangkap Don Valentino namun sayangnya selalu gagal.

PV
 

Jalan Cerita
Dengan variasi yang cukup berupa slapsticks, parodi atau lelucon - lelucon nonsensical tentang berbagai binatang, Comedy anime ini termasuk Comedy yang paling lucu. Dan melalui manajemen yang baik di antara mereka, anime ini juga selalu menyegarkan. Namun, ketika penonton sudah bersiap menerima Comedynya tanpa terlalu memperhatikan latar belakang ceritanya, anime ini mendadak berubah serius di episode - episode pertengahan, mengajak kita untuk menjadi emosional dengan Drama tentang perjuangan seorang polisi baik di tengah polisi - polisi yang korup. Seolah-olah, anime ini tiba - tiba saja memutuskan bahwa butuh cerita yang kuat untuk mendukung Comedynya, padahal dengan menggunakan seekor kambing sebagai tokoh antagonis, hal tersebut jelas bukan tujuan awalnya. Dan sayangnya, akibatnya anime ini justru terasa tidak lengkap di semua sisi, baik dalam hal Comedy yang kadarnya seperti dikurangi maupun dalam hal cerita yang setengah jadi.

Karakter
Meski tidak semuanya, anime ini masih memiliki beberapa yang menarik dalam kumpulan karakternya. Karakter - karakter seperti Ogino, seorang polisi serius kebal peluru yang tiba - tiba berubah lembut bila berada di dekat putrinya, atau Don Valentino si kambing yang berambisi menguasai dunia. Namun yang paling pantas dikagumi dari anime ini adalah bagaimana cara anime ini dengan pandai saling menghubungkan para karakternya untuk menciptakan beragam situasi dengan kemungkinan yang nyaris tanpa batas. Sebagai mantan rekan, Ogino punya hubungan dekat dengan Inaba, tetapi hal itu menyebabkan Yuuta yang mengagumi Inaba menganggapnya sebagai rival. Lalu karena nafsunya untuk membunuh Ogino, Yuuta kemudian berteman dengan Noah, anak buah Don Valentino. Satu hal yang terjadi pada satu karakternya dapat berpengaruh pada karakter lain yang manapun menciptakan cerita baru setiap kalinya, sehingga anime ini tidak pernah terasa membosankan.


Art
Anime ini pandai memvisualisasikan Comedynya, tetapi yang benar - benar menjadikannya begitu lucu adalah voice actingnya. Tsukkomi yang tepat dan singkat menjelaskan lelucon-leluconnya dengan benar, dan hanya karena dubbing yang memparodikan dirinya sendiri, bahkan bagian preview untuk episode berikutnya dari anime ini merupakan suatu hiburan yang pantas ditunggu. Untuk grafisnya sih gak ada masalah, sudah pas banget untuk porsi anime Comedy.


Musik
Opening : “Haruka, Nichijou no Naka de (遥か、日常の中で)” by Hiroshi Inaba (CV: Junichi Suwabe) dan Ending Ending : “Prima Stella (プリマ・ステラ)” by Don Valentino (CV: Toru Okawa). Untuk Opening, saya gak nyangka anime sekocak ini namun Openingnya tekesan lumayan dark. Untuk Ending, anime ini terlihat sangat kocak karena yang nyanyi si Don Valentino.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 8.8 / 10
Art: 8.2 / 10
Musik: 8 / 10
Cuticle Tantei Inaba: 8.3 / 10

Tidak diragukan lagi, Comedy anime ini merupakan salah satu yang paling lucu. Anime ini menyiapkan Comedynya bervariasi dalam kombinasi karakter dengan peluang situasi yang luas, menulisnya dengan baik, dan kemudian menyajikannya dengan visual yang benar. Namun sebaliknya, latar belakang cerita di anime ini tidak begitu bagus. Keputusan untuk mendadak menjadikan anime ini sendiri sedikit lebih serius harus dianggap keliru. Akan jauh lebih baik seandainya anime ini menjaga Comedynya tetap nonsensical sampai akhir.


That's the article [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba

That's it for the article [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Cuticle Tantei Inaba with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/03/review-anime-cuticle-tantei-inaba.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment