Skip to main content

[Review Anime] Devilman: Crybaby

[Review Anime] Devilman: Crybaby - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Devilman: Crybaby, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2018, Artikel Action, Artikel Demons, Artikel Horror, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Supernatural, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Devilman: Crybaby
link : [Review Anime] Devilman: Crybaby

Baca juga


[Review Anime] Devilman: Crybaby

Devilman: Crybaby


Kali ini saya akan mereview sebuah anime yang keren banget, judulnya adalah 'Devilman: Crybaby'. Waktu pertama kali saya menonton anime ini, kesan pertama yang terlintas adalah “Seru”, jadi anime ini memberikan keseruan yang mungkin tidak akan kita temukan dalam anime - anime manapun bahkan dengan genre yang sama. Intinya, anime ini punya daya tariknya sendiri.

Tanggal Rilis
: 5 Januari 2018
Type: ONA
Genre: Action, Demons, Horror, Supernatural
Durasi: 25 Menit per Eps
Episode: 10
Rating: 7.95
Sumber Cerita: Manga
Studio: Science SARU

Sinopsis
Berkisah tentang dua orang teman masa kecil yang akhirnya bertemu kembali. Asuka Ryou mengajak Fudou Akira untuk meneliti kehadiran Iblis di dunia. Di saat ia sedang berada di tengah penelitiannya, Ryou merencanakan untuk membuat Akira dirasuki oleh salah satu Iblis terkuat bernama Amon. Namun Akira berhasil mengendalikan diri dan membuatnya menjadi Iblis dengan hati manusia. Seiring berjalannya waktu, Akira sadar bahwa musuh yang harus ia kalahkan bukanlah Iblis saja.

PV
 

Jalan Cerita
Kekuatan utama dari anime ini adalah ceritanya yang seru banget. Tapi sebelum membaca review ini lebih dalam, saya peringatkan kepada kalian bahwa anime ini ceritanya itu “Nyesek” banget. Jadi untuk kalian yang tidak suka dengan anime yang bisa membuat hati merasa sakit, sebaiknya tidak usah ditonton karena level nyeseknya ini sangat kuat. Untuk yang sudah nonton pasti mengerti. Ceritanya juga berkesan dark dengan adegan kekerasan dan adegan dewasa yang cukup banyak, lebih tepatnya anime ini khusus untuk kalian yang 18 tahun ke atas. Tapi kalau berbicara tentang cerita, saya suka karena saya juga suka dengan anime yang bikin nyesek seperti anime Ousama Game, Inuyashiki, School Days, Maho Shoujo Site, dan sebagainya. Tapi jika dilihat dari segi cerita, anime ini adalah anime nyesek dengan cerita terbaik yang pernah saya tonton sampai saat ini. So, ceritanya benar - benar bagus pokoknya. Oh iya, anime ini juga sangat erat dengan Iblis, Demon, Manusia, dan Tuhan.

Karakter
Saya suka dengan penggambaran karakter yang ada dalam anime ini, terlebih lagi jika dilihat dari segi cerita. Anime ini benar - benar memberikan kejutan besar seiring berjalannya durasi setiap episode. Seperti yang saya katakan tadi, anime ini nyesek banget, so pastinya kalian akan melihat karakter yang mati di sini. Tapi saya tak akan memberikan spoiler berlebih tentang siapa saja yang mati karena pada akhirnya……….


Art
Dari segi grafis, menurut saya grafisnya standar. Tidak bagus - bagus amat tapi tidak jelek juga. Sejujurnya saya sendiri tak terlalu memperhatikan kualitas grafis karena ceritanya itu lah yang penting. Namun jika dibandingkan dengan anime - anime yang pernah saya tonton, grafisnya mirip dengan anime Zankyou no Terror, sedangkan untuk kualitas Horror dan Gorenya hampir sama dengan Ousama Game the Animation.


Musik
Oke dari segi Opening, tidak ada yang spesial kalau menurut saya. Karena lagu Openingnya juga agak aneh kalau saya dengar, tapi cocok dengan tema anime ini. Sedangkan untuk Endingnya sih berubah-ubah, paling dominan cuma musik doang tanpa vokal, tapi modern gitu seperti EDM. Untuk insert songnya sih saya suka karena benar - benar membawakan penonton ke dalam penghayatan paling tinggi. Oh iya, di anime ini ada lagu rap lho, yang dibawakan oleh 4 rapper jalanan di anime ini, yah karakter figuran sih tapi keren. Kalau saya sendiri suka musik Ending episode 3 dan juga lagu Ending episode 9. 

Overall
Jalan Cerita: 9 / 10
Karakter: 7.5 / 10
Art: 7 / 10
Musik: 7 / 10
Devilman: Crybaby: 7.8 / 10

Anime ini lebih cocok untuk kalian tonton bagi yang sudah dewasa karena jujur saja, anime ini memiliki konten gore, kekerasan, adegan dewasa, dan semacamnya. Anime ini juga mengajarkan kita kalau Iblis yang sebenarnya itu adalah manusia. Selain itu, nonton anime ini kalian akan merasakan 6 sensasi, yaitu ketawa, terharu, sedih, jijik, horny, dan nyesek. Jika 6 sensasi tersebut digabungkan, maka terciptalah sensasi baru yang disebut “Seru”. Jadi kekuatan utama dari anime ini adalah ceritanya yang seru dengan ending yang memuaskan.


That's the article [Review Anime] Devilman: Crybaby

That's it for the article [Review Anime] Devilman: Crybaby this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Devilman: Crybaby with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/05/review-anime-devilman-crybaby.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment