Skip to main content

[Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou

[Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou - Hi friends, I hope you are all in good healthanimeanimenews, In the article you are reading this time with the title [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel 2014, Artikel Comedy, Artikel Related Post, Artikel Review Anime, Artikel Romance, Artikel School, Artikel Seinen, Artikel Slice of Life, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou
link : [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou

Baca juga


[Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou

Bokura wa Minna Kawai-sou


Kali ini saya akan mereview sebuah anime Rom-Com (Romance Comedy) yang dijamin bikin ngakak dan terbawa suasana Romance. Judulnya adalah 'Bokura wa Minna Kawaisou', salah satu anime Romance-Comedy terbaik yang pernah saya tonton.

Tanggal Rilis
: 4 April 2014
Type: TV
Genre: Slice of Life, Comedy , Romance , School , Seinen
Durasi: 24 Menit per Eps
Episode: 12
Rating: 7.81
Sumber Cerita: Manga
Studio: Brain's Base

Sinopsis
Kazunari Usa adalah siswa SMA yang akan mulai hidup sendiri karena orang tuanya sekarang bekerja di daerah yang berbeda. Bersemangat untuk memulai hidup baru yang damai, ia berharap untuk menjauhi kehidupan remajanya dari orang - orang aneh. Namun sepertinya itu hanya impian belaka, karena ia mendapatkan sebuah kos-kosan yang isinya terdapat orang aneh, kosan itu bernama kos Kawai. Berbagai penyewa di Kos Kawai memiliki karakter yang cukup eksentrik. Shirosaki, teman sekamar Kazunari, adalah seorang yang cabul dan masokis; Mayumi Nishikino, wanita kantor pecandu alkohol yang selalu sedih akan jodohnya, Mayumi selalu mengutuk setiap pasangan; dan Sayaka Watanabe, seorang mahasiswi cantik yang sepertinya hanyalah wanita biasa, namun banyak menyimpan rahasia. Kazunari akhirnya berniat untuk meninggalkan kos-kos an itu dan mencari kos lain. Namun, niatnya untuk mencari kos an lain pun sirna, setelah dirinya melihat Kawai Ritsu, senior wanita dari sekolahnya yang dia sukai. Ternyata Kawai Ritsu merupakan anak dari pemilik Kos Kawai tadi. Nah bagaimana kisah Kazunari Usa didalam kos tersebut?

PV
 

Jalan Cerita
Sekilas anime ini tampak hanya seperti anime Comedy tentang sekumpulan orang aneh yang terkumpul di suatu tempat, tetapi kenyataannya anime ini memiliki beberapa hal yang menjadikannya lebih unggul. Salah satunya adalah pada bagaimana cara menyampaikan Comedynya tersebut. Karena menggunakan metafora, permainan kata, dan berbagai macam teknik yang mengharuskan penonton agar berpikir sesaat, lelucon - lelucon anime ini memang terkadang sulit dimengerti, namun dengan tema yang cenderung dewasa, tehnik - tehnik seperti ini justru bisa dikatakan sebagai metode yang pandai dan paling tepat agar Comedynya tidak sampai terdengar sevulgar yang biasanya. Dengan kata lain, meski mengangkat permasalahan yang orang - orang pada umumnya enggan bicarakan, anime ini berhasil lebih menonjolkan sisi jenaka dari permasalahan tersebut, menghasilkan sesuatu yang mampu mengajak siapapun tertawa tanpa pernah perlu merasa canggung. Dan meski hubungan antara Usa dan Ritsu memang bisa membuat penasaran, kisah romantis mereka tampaknya tidak sedang berkembang menuju suatu akhir. Setiap kali mereka digambarkan semakin dekat, pada bagian cerita berikutnya, anime ini akan mereset kembali hubungan mereka, hampir seolah tidak ada yang pernah terjadi sebelumnya. Cara ini mungkin berfungsi efektif untuk semakin memperkaya Comedy anime ini, tetapi jalan cerita yang terus maju-mundur seperti ini juga bisa terasa cukup membosankan.

Karakter
Mahasiswi yang menutupi penampilan dengan rias wajah lalu mengejar laki - laki, karyawati yang selalu gagal dalam percintaan karena memilih pria yang keliru, dan penulis masochist dengan imajinasi tinggi yang terangsang bahkan oleh udara panas. Sekali lagi, sekilas para tokoh anime ini terlihat hanya sebagai sekumpulan orang aneh. Namun jika diperhatikan lebih seksama, anime ini tampaknya mempertimbangkan karakter mereka masing - masing dengan cukup hati - hati. Mereka semua merupakan penggambaran atas sisi menyedihkan dari hubungan antar manusia, dan karena inti anime ini adalah menciptakan hubungan antara Usa dan Ritsu, tokoh - tokoh aneh ini tampil sebagai bagian - bagian penting yang menyempurnakan ceritanya dan bukan sekedar aksesoris untuk memeriahkan suasana.


Art
Animasi dan gambar latarnya terlihat sangat bagus, tetapi kemungkinan besar bagian yang paling berkesan dari visual anime ini adalah teks - teksnya yang mengapung. Meski bukan sesuatu yang baru, itu tidak merubah fakta bahwa teks - teks tersebut mendukung Comedynya dengan sempurna, baik sebagai tsukkomi yang memaksimalkan efek setiap lelucon maupun dalam membantu menjelaskan hal - hal yang agak sulit dipahami. Visualisasi semacam ini yang tidak cuma indah tetapi juga terlibat aktif merupakan satu lagi keunggulan anime ini.


Musik
Sejujurnya saya adalah penikmat anime yang suka menskip bagian Opening song apalagi Ending song anime yang saya tonton. Tetapi menariknya, pada saat saya menonton anime ini saya selalu menikmati musiknya. Ya, sebuah musik yang sangat bagus, asik, dan pastinya sangat enak didengar dari fhana yang berjudul "Ikutsuka no Kimi to no Sekai" untuk Opening dan My Sweet Shelter dari para seiyuunya Kana Hanazawa, Rina satou, dan Hisako Kanemoto untuk Ending. Selain musik yang bagus, visualisasi anime dalam kedua soundtracknya ini juga sangat bagus dan memberikan kesan menarik untuk dinikmati.

Overall
Jalan Cerita: 8 / 10
Karakter: 8 / 10
Art: 8 / 10
Musik: 8.5 / 10
Bokura wa Minna Kawai-sou: 8.1 / 10

Komedi romantis yang bersetting di tempat seperti sebuah asrama sebagian besar bergantung pada karakter para penghuninya. Cara tercepat untuk menjadikan mereka tampil menarik adalah dengan memberikan kebiasaan - kebiasaan aneh, dan hal tersebut tidak salah, namun anime ini mampu melakukan lebih dari itu. Didukung oleh teknik penyampaian dan penyajian secara visual yang sangat bagus, karakter aneh para tokohnya merupakan sumber Comedy yang tidak pernah habis, tetapi hal istimewa yang berhasil dicapai anime ini adalah mereka selalu terlibat sebagai bagian penting dari cerita.


That's the article [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou

That's it for the article [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article [Review Anime] Bokura wa Minna Kawai-sou with link address https://animeanimenews.blogspot.com/2019/03/review-anime-bokura-wa-minna-kawai-sou.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment